Advertisement

Home » , , , » Pengertian Komputer Menurut Beberapa Ahli

Pengertian Komputer Menurut Beberapa Ahli

Posted by Citra Informasi on Kamis, 25 Januari 2018


Pengertian Komputer

Komputer? Apa sih itu Komputer? Komputer sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Hampir seluruh masyarakat didunia ini telah mengenal komputer itu seperti apa. Mungkin kalian pengguna komputer sendiri tidak mengetahui apa sih  komputer itu? Berikut ulasan tentang Komputer : 

8 Definsi "Komputer" menurut beberapa ahli :
1. Pengertian "Komputer" menurut Elias M.Awad : "Komputer adalah sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan analog. "
2. Pengertian "Komputer" menurut Robert H.Blissmer(2009) : "Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi. "
3. Pengertian "Komputer" menurut C. Hamacher, Z.G. Vranesic, dan Z.G. Zaky : "Komputer didefinisikan sebagai sebuah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya (stored program) dan menghasilkan output informasi. "
4. Pengertian "Komputer" menurut Jhon J. Longkutoy : "Komputer adalah suatu alat atau mesin pemecah persoalan dan atau sebuah mesin dan alat pengolah data yang mana dapat menghasilkan suatu informasi yang diperlukan dan juga berguna bagi usernya "
5. Pengertian "Komputer" menurut American Standard Institute : "Komputer pada dasarnya merupakan suatu pemroses data (data processor) yang dapat melakukan perhitungan yag besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia untuk mengoperasikannya selama pemrosesan. "
6. Pengertian "Komputer" menurut Larry Long dan Nancy Long : "komputer adalah sebuah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik. "
7. Pengertian "Komputer" menurut Donald H. Sanders : "komputer merupakan suatu sistem elektronik utk memanipulasi data yg cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah, instruksi2 program yg tersimpan di memori (stored program). "
8.  Pengertian "Komputer" menurut Gordon B. Davis : "Dalam buku yang diberi judul Introduction to The Computer menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan komputer adalah merupakan suatu tipe khusus dari alat penghitung uang mempunyai sifat tertentu yang pasti. "

Jenis - Jenis komputer :
Basically , jenis - jenis komputer dibedakan menjadi beberapa aspek dari komputer itu sendiri. Berikut jenis jenis komputer :
1. Berdasarkan data yang diolah : 
   a. Komputer Digital 
       Komputer digital merupakan jenis yang digunakan untuk menerima dan mentransmisikan sinyal dalam bentuk digital.
   b. Komputer Analog
       Komputer analog merupakan jenis yang digunakan untuk menerima dan mentransmisikan sinyal data analog seperti              data seismografik , dan lainnya.
   c. Komputer Hybrid
       Komputer ini merupakan gabungan dari jenis komputer digital dan analog.

Silahkan komentar jika ingin request sesuatu yang ingin anda ketahui

Thanks for reading & sharing Citra Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook