Advertisement

Home » , , , » Tips Melindungi Komputer dari Virus dan Hacker

Tips Melindungi Komputer dari Virus dan Hacker

Posted by Citra Informasi on Minggu, 11 Maret 2018


Seperti kita tahu virus adalah musuh mematikan dari semua sistem komputer. Komputer yang terinfeksi dengan malware, virus atau Trojan, segera dapat menyebabkan pengaruh yang sangat buruk. Hal ini dapat menyebabkan perubahan pada komputer Anda saat beroperasi secara normal, virus bisa hack informasi Anda dan lebih buruk, hal itu dapat menghapus hard drive anda dan benar-benar merusak komputer Anda. Instal perlindungan antivirus terbaik untuk melindungi sistem komputer Anda dari virus berbahaya. 

Untuk melindungi komputer Anda dari serangan berbagai virus, malware, hacker, dll, Anda bisa melihat beberapa tips di bawah ini yang akan bekerja secara efektif dalam melindungi komputer Anda dari data berbahaya. 

Program Antivirus: Ini adalah yang paling jelas dan perangkat lunak yang paling penting harus diinstal dalam sistem komputer Anda. Memiliki sistem antivirus akan membantu Anda menentukan website Anda tidak harus masuk dan akan menjamin pengalaman internet bebas masalah. Meskipun mahal pada awalnya, manfaat dan fitur pasti akan melebihi harga terutama jika komputer Anda sering terhubung ke internet. 

Update Windows: Banyak pengguna dari sistem operasi yang paling umum dan paling didambakan telah menjadi korban hacker dan virus. Hal ini sangat penting untuk selalu update Windows terutama ketika diberikan pemberitahuan. Jangan menyampaikan memperbarui sistem operasi Anda karena hal ini akan memungkinkan komputer Anda untuk melacak, virus yang berbeda worm dan Trojan. 

Update Aplikasi Software: Semua aplikasi perangkat lunak yang terinstal di komputer Anda perlu diperbarui. Pembaruan ini memperbaiki bug dan melengkapi perangkat lunak dengan fitur-fitur baru mereka. Selain itu, mereka datang dengan aplikasi keamanan yang ditingkatkan, membuat aman komputer Anda lebih tahan terhadap virus. 

Anti-Spyware: Beberapa perangkat lunak antivirus, khususnya, versi dowlod gratis tidak datang dengan perlindungan spyware. Jika hal ini terjadi, Anda perlu memanfaatkan perangkat lunak antivirus atau men-dowloat program anti-spyware yang berbeda. Spyware adalah ancaman besar ke komputer Anda, yang dapat merusak sistem komputer Anda dan hack informasi Anda. 

Software Yang Menentukan Website Rawan Haker: Situs unduhan gratis dan game online membuat komputer mudah dihack. Jangan jatuh ke dalam perangkap ini. Sebaliknya, beberapa perangkat lunak antivirus menawarkan layanan yang segera memberitahu Anda apakah atau tidak situs yang Anda kunjungi aman atau tidak. 

Program firewall: Firewall benar-benar penting untuk sistem komputer. Jika Anda tidak memiliki program firewall pihak ketiga, telah terinstal untuk memastikan bahwa sistem anda dapat menyaring semua data Anda. Aktifkan firewall Windows Anda ke versi terbaru operasi sistem Windows yang akan membantu menyaring lalu lintas data. Program-program firewall dapat dengan mudah dan efektif menyaring aliran data yang masuk dan keluar. 

Software Kontrol Spam Email: Mail spam adalah email palsu yang memancing orang untuk membukanya. Setelah dibuka, kode berbahaya bisa masuk ke komputer Anda dan menghack informasi Anda. Berhati-hatilah membuka file attachment terutama dari pengirim yang tidak dikenal. Meskipun, email berbasis web datang dengan lapisan tambahan perlindungan terhadap spam, jika Anda tidak mengenali email, akan lebih bijaksana untuk hanya menghapus email tersebut. 

Data Backup: Jika sebagian besar informasi penting Anda disimpan di komputer Anda, pastikan bahwa Anda memback-up semua data tersebut dan menyimpan mereka dalam hard drive eksternal atau menyimpannya dalam kotak drop. Sebuah virus sederhana memiliki kemampuan untuk hack informasi Anda. 

Silahkan komentar jika ingin request sesuatu yang ingin anda ketahui

Thanks for reading & sharing Citra Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook