Advertisement

Home » , , , , » Cara Memperbaiki Laptop Mati Total

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total

Posted by Citra Informasi on Jumat, 02 Maret 2018

Banyak sekali hal yang menyebabkan laptop bisa mati total dalam seketika, beberapa faktor seperti lampu indikator charger menyala tetapi layar anda tidak memunculkan apapun. Kenapa itu bisa terjadi? mimin akan bahas dibawah ini.

Faktor penyebab laptop mati :
1. Adapter bermasalah
2. Memori utama rusak atau tidak tepat pada kondisinya
3. Prosesor terlalu panas (Overheat)
4. Motherboard rusak atau mengalami masalah pada IC

Cara memperbaiki nya:
1. Cobalah menyalakan laptop anda tanpa baterai
Cara ini cukup mudah, hanya dengan mencabut baterai dari laptop anda. kemudian colokkan adapter charger kemudian tekan tombol power. Jika indikator charger menyala namun laptop anda tidak menyala kemungkinan masalah nya tidak terjadi pada charger anda.



2. Bersihkan CPU Fan
Mungkin laptop anda sudah bertahun-tahun anda gunakan. Dari sisi luar mungkin laptop anda kelihatan bersih, namun dari sisi dalam komponen komponen laptop anda tersebut kotor dikarenakan banyak debu yang telah lama tidak dibersihkan. Maka dari itu , kebersihan laptop harus dijaga terutama bagian ventilasi laptop agar tidak terjadi Overheat(panas berlebihan) pada prosessor anda


3. Cabut dan Bersihkan RAM
Memori RAM yang tidak tepat pada laptop anda, akan membuat laptop anda lemot dan bisa kemungkinan menjadi Hang(rusak).Untuk membersikan RAM , Anda dapat mencabut terlebih dahulu RAM dari slotnya atau kalian bisa melihat tutorial nya di Youtube supaya anda bisa melepasnya dengan hati-hati.


4. Cek ke Bengkel
Cara terakhir, untuk lebih aman dan jelas masalah yang timbul pada laptop anda. Bawalah ke toko servis komputer terdekat. Semoga cara diatas membantu anda.

Silahkan komentar jika ingin request sesuatu yang ingin anda ketahui

Thanks for reading & sharing Citra Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook