Advertisement

Home » , , , , , » Tips Memilih Harddisk Yang Berkualitas

Tips Memilih Harddisk Yang Berkualitas

Posted by Citra Informasi on Kamis, 12 April 2018

Secara umum sebuah laptop dan komputer telah memiliki hardisk internal. Dimana kapasitas hardisk yang tersedia berbeda beda. Pada dasarnya hardisk digunakan sebagai perangkat untuk menyimpan suatu data. Namun biasanya data yang kita simpan sangat banyak tak hanya berupa dokumen, atau foto saja tapi juga data berupa aplikasi juga memakan ruang penyimpanan hardisk sehingga jika sudah terlalu banyak maka akan membuat hardisk menjadi penuh dan berefek pada operasional komputer menjadi lamban.
Maka dari itu anda memerlukan hardisk tambahan untuk menyimpan data data anda yang terlalu banyak tersebut. Nah maka dari itu kehadiran hardisk eksternal menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah ruang penyimpanan pada hardisk internal yang penuh. Mimin akan membantu Anda cara memilih Harddisk yang berkualitas :
1. Sistem Operasi
Harddisk pada Sistem Operasi MAC dan Windows berbeda. Sistem MAC harus menggunakan HFS+ , sedangkan Sistem Windows menggunakan NTFS. Sehingga Anda harus memilih harddisk eksternal sesuai kebutuhan.
2. Kapasitas Harddisk
Anda disarankan untuk jangan membeli kapasitas harddisk yang dibawah kapasitas harddisk internal pada laptop Anda. Pemilihan Hard Disk Eksternal harus disesuaikan dengan jenis file apa yang akan anda simpan. Jika sebagian besar anda menyimpan software atau game maka pilihlah kapasitas hardisk yang berukuran besar yakni antara 500 GB sampai 1 TB. Harddisk untuk saat ini sudah tidak terlalu mahal dikarenakan Teknologi terbaru seperti SSD sudah mulai menguasai pasar dunia
3. Kecepatan Rotasi Harddisk
Kecepatan rotasi ini sangat penting dikarenakan kecepatan inilah yang digunakan untuk membaca sebuah data , semakin tinggi kecepatan rotasi nya semakin baik pula harddisk tersebut membaca data. Kecepatan harddisk yang bagus adalah sekitar 7200 rpm - 15.000 rpm
4. Fitur bagus pada Harddisk
Pilihlah harddisk yang memiliki fitur yang bagus yaitu fitur Backup dan Password Protection. Dan jangan lupa untuk membeli Hardcase untuk melindungi harddisk Anda.
5. Merk Harddisk
Pilihlah harddisk yang memiliki garansi , supaya jika terjadi kerusakan Anda bisa menclaim garansi. Beberapa  diantara merk-merk Harddisk eksternal yang bagus dan berkualitas adalah: Buffalo, Gigabyte, Western Digital, Xtreamer.

Silahkan komentar jika ingin request sesuatu yang ingin anda ketahui

Thanks for reading & sharing Citra Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook