Advertisement

Home » , , , » 5 Virus Komputer Yang Mematikan!!

5 Virus Komputer Yang Mematikan!!

Posted by Citra Informasi on Sabtu, 14 April 2018

Virus komputer bisa menyebabkan kerugian bagi seseorang bahkan perusahaan. Oleh sebab itu, baik orang atau perusahaan menginvestasikan banyak uang untuk menjaga keamanan serta memelihara server dan sistem mereka dari virus dan malware.


Berikut daftar virus yang sangat berbahaya yang pernah tercatat dalam sejarah :
1. Stuxnet

Stuxnet merupakan virus komputer paling berbahaya dan merusak di dunia. Virus Stuxnet jauh lebih berbahaya dibandingkan senjata siber yang bisa dibayangkan. Menurut beberapa sumber, virus tersebut dirancang secara bersama oleh Amerika Serikat (AS) dan pemerintah Israel yang secara khusus menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr di Iran.
2. Mydoom
Muncul pada 2004, Mydoom merupakan worm untuk Windows yang menjadi salah satu worm e-mail paling cepat menyebar. Penulisnya tak diketahui dan diyakini bahwa pencipta dibayar untuk membuatnya karena mengandung pesan teks, “Andy; saya hanya melakukan pekerjaan saya, tak ada yang pribadi, maaf.”
3. Sasser
Sasser merupakan worm komputer yang menargetkan komputer yang menjalankan versi sistem operasi Microsoft Windows XP dan Windows yang rentan. Seorang siswa ilmu komputer Jerman berusia 18 tahun Sven Jaschan dari Rotenburg, Lower Saxony bertanggung jawab untuk menciptakan Sasser.
4. Conficker
Virus ini juga dikenal sebagai Downup atau Downadup, Conficker merupakan worm yang tak diketahui untuk Windows yang membuat penampilan pertamanya pada 2008. Nama tersebut berasal dari bahasa Inggris, ‘konfigurasi’ dan sebuah bahasa Jerman yang bermakna merendahkan. Virus ini menginfeksi komputer yang menggunakan kekurangan di OS untuk membuat botnet.
Malware ini mampu menginfeksi lebih dari 9 juta komputer di seluruh dunia, yang memengaruhi pemerintah, bisnis, dan individu. Ini merupakan salah satu infeksi worm yang diketahui terbesar yang pernah ada.
5. Melissa
Melissa merupakan virus makro massal. Virus Melissa juga dikenal sebagai ‘Mailissa’, ‘Kwyjibo’, atau ‘Kwejeebo’. Melissa yang sangat rentan telah menginfeksi hingga 20% komputer di selurh dunia. Selain itu, Melissa juga merupakan salah satu virus komputer terburuk sepanjang masa.

Silahkan komentar jika ingin request sesuatu yang ingin anda ketahui

Thanks for reading & sharing Citra Informasi

Newest
You are reading the newest post

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook