Advertisement

Home » , , , , » Tips Memilih VGA Card

Tips Memilih VGA Card

Posted by Citra Informasi on Senin, 05 Maret 2018

VGA card adalah sebuah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBM pada tahun 1987 (menurut wikipedia). Kebanyakan orang menyebut VGA Card ini dengan sebutan "Grafik" sebagai contoh : "eh, lu pakai grafik apa di laptop?" nah, grafik yang dimaksud adalah VGA Card pada laptop anda. Oke. Mimin akan memberikan beberapa tips memilih VGA Card.


nah ini step step memilih vga card :
1.Merek
Merek VGA Card saat ini sangat banyak pilihannya,ada merek seperti Asus , Point of View , Digital Alliance, Nvidia GeForce dan masih banyak lainnya. Poin penting pada tips ini adalah lama garansi, semakin lama semakin baik, juga kemudahan dalam klaim garansi.

2.GPU(Graphic Processing Unit),
Inilah mesin gembok utama pada saat game dijalankan. Saat ini ada 2 produsen GPU yang paling populer di dunia, yaitu NVIDIA dan AMD RADEON (dulu ATI Radeon).
- NVIDIA lebih mengunggulkan kualitas gambar yang memikat mata, tapi ditebus dengan harga yang relatif mahal.
- AMD RADEON lebih mengunggulkan harganya yang murah namun dengan performa tinggi,namun kualitas gambar sedikit di bawah NVIDIA

3.Besar memory & besar bit
Saat ini VGA card di pasaran memorinya berkisar 512MB sampai beberapa Gigabytes. Sedangkan bit,saat ini ada VGA yang menggunakan 64 bit sampai 512bit. VGA dengan Bitrate besar juga mampu merender gambar lebih cepat daripada yang bitnya kecil.
Tapi , semakin besar bitnya, biasanya VGA card membutuhkan daya tambahan sehingga semakin boros listrik. Untuk mengatasinya bisa dengan membeli VGA yang Green Edition. Jenis memori,saat ini VGA card paling modern menggunakan memori jenis GDDR5, namun ada juga yang menggunakan GDDR3,4 dan GDDR2. Untuk menjalankan game masa kini pilihlah VGA card yang menggunakan memori minimal jenis GDDR3.

4.Coba buka youtube kemudian cari tentang vga bagus dan terudapte

5.Sesuaikan pengunaan VGA Card ini dengan kebutuhan anda.

Silahkan komentar jika ingin request sesuatu yang ingin anda ketahui

Thanks for reading & sharing Citra Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook